Wisata Keluarga – Liburan bersama keluarga sungguh menyenangkan. Tentu saja harus memilih tempat yang cocok dikunjungi. Pastinya kalian akan memilih lokasi wisata yang santai, suasananya asyik, dan kalau bisa ada nilai edukasinya. Nah, kawasan kota malang rayalah yang tepat untuk quality time bersama keluargamu.

Di kawasan inilah kamu bisa menemukan beragam keistimewaan wisata keluarga yang akan membuat masa liburanmu menyenangkan. Mulai dari kampung tematik, taman hiburan instagenic, sampai destinasi bernuansa alam.

Berikut 7 tempat wisata di Malang Raya yang cocok dinikmati bersama keluarga baik saat akhir pekan, hari libur, atau hari-hari biasa.

#1 Alun-Alun Kota Batu

Kota batu menjadi kawasan yang kerap dikunjungi karena letaknya cukup strategis. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang di akhir pekan bersama keluarganya. Tempat yang dijadikan rekreasi keluarga ini memiliki banyak wahana, seperti kincir angin (bianglala), kolam renang anak, area bermain anak, wisata kuliner hingga air mancur. Untuk memasuki area taman Alun-alun pun tidak dikenakan biaya. Keren, tertarik mengajak keluargamu kesini ?

#2 Alun-Alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang juga bisa menjadi tujuan berwisata bersama keluarga. Masuk ke sini tak dipungut biaya. Kamu bisa bersantai di tempat duduk yang tersebar ke penjuru alun-alun. Disana, juga terdapat arena

bermain anak-anak dan air mancur. Penjual street food pun cukup banyak, seperti cilok, bakso, soto, es degan, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, disekitar alun-alun terdapat beragam wisata seperti Masjid Jami’ , GPIB Immanuel, Toko Oen, sampai Pasar Besar.

#3 Hawai Waterpark Malang

Ingin merasakan suasana Hawai tidak perlu jauh-jauh kesana, di Malang juga ada Hawai Waterpark. Disini kamu bisa merasakan suasana pantai layaknya di Hawaii. Hawai Waterpark merupakan wisata air terbesar di Malang. Menawarkan berbagai macam wisata air sehingga liburan keluarga tidak akan membosankan.Memiliki berbagai jenis mainan seperti water slide, kolam arus, kolam ombak, foam party, dan berbagai mainan anak, Hawai Waterpark pas bange untuk didatangi bareng keluarga.

Lokasi: Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang, Jawa Timur. Harga: Harga untuk weekday adalah Rp 75.000,- dan untuk weekend adalah Rp 100.000,- . Jam operasional: Weekday buka mulai pukul 10.00-16.00 WIB sedangkan weekend buka pukul 08.00-17.00 WIB

#4 Malang Night Paradise

Berada di kawasan yang sama dengan Hawai Waterpark, ada Malang Night Parasdise yang beroperasi pukul 18.00-23.00 WIB. Atraksi bertema lampu-lampu yang didekorasi sedemikian rupa adalah suguhan utama di sini. Kamu dan keluarga juga bisa menikmati wahana Taman Dinosaurus, Flying Car, Digging Site, Adventure Land sampai Magic Journey.

Atraksi menarik lainnya adalah Magic Journey, kamu diajak menyusuri sungai naik perahu. Untuk mengakses wahana satu ini harus merogoh kocek lagi Rp 30.000-an. Tiket masuk ke Malang Night Paradise sekitar Rp 50.000-an untuk weekday (Senin-Kamis) dan Rp 65.000-an untuk weekend (Jumat-Minggu). Tarif tersebut sudah termasuk mengakses semua wahana kecuali The Magic Journey dan Adventure Land.

#5 Florawisata San Terra de Lafonte

Flora Wisata Florawisata San Terra de Lafonte, salah satu destinasi wisata di Malang yang menarik dikunjungi untuk liburan keluarga. Florawisata San Terra de Lafonte berlokasi di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Inilah taman yang ditumbuhi ratusan bunga, baik digantung maupun di dalam pot. Kamu bisa duduk-duduk santai di taman.

Taman yang luas dengan bunga warna-warni di sini dilengkapi juga dengan bangunan ala Korea, Belanda, dan Italia. Lumayan, bisa santai sambil nambah koleksi foto buat di-update ke medsos. Tiket masuk seharga Rp 20.000-an saat weekday, Rp 25.000-an ketika weekend. Tempat wisata keluarga yang baru buka Desember 2019 ini beroperasi setiap hari pukul 09.00-17.00.

Leave a Reply