• Post author:
  • Reading time:6 mins read

Warna cat rumah yang digunakan dengan tepat merupakan faktor penentu agar rumah anda bisa mendapatkan perhatian dari orang lain karena keindahan dan kecantikannya.

Kecantikan dan keindahan arsitektur rumah tidak akan terlihat menonjol atau bahkan akan terlihat biasa-biasa saja jika tidak ditunjang dengan warna yang tepat.

Tren penggunaan warna cat rumah juga sangat dinamis sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah. Bisa setahun sekali, atau bahkan minimal lima tahun sekali prubahan warna pada bangunan arsitektur rumah perlu dilakukan.

Bagi anda yang berencana memperbarui warna cat rumah di tahun 2021 ini pastikan sudah memiliki tujuan kesan yang ingin dicapai dari pilihan warna.

Berikut ini adalah rekomendasi warna cat rumah di tahun 2021 yang bisa anda jadikan acuan untuk mempercantik tempat tinggal anda bersama keluarga.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Tahun 2021

#1 Warna Putih Warna Elegan Sepanjang Masa

warna cat rumah putih

Putih masih tetap menjadi warna favorit bagi sebagian orang karena kenetralannya jika disandingkan dengan warna lainnya. Bagi sebagian orang mungkin warna putih merupakan warna yang membosankan karena akan terasa hambar tanpa adanya dominasi warna lainnya.

Warna putih melambangkan kesucian, keanggunan, kecantikan, rasa damai, dan kekosongan. Kelebihan Warna putih akan membuat ruangan khususnya bagian dalam rumah menjadi terasa lebar. Bagi anda yang memiliki ruangan dengan luas terbatas bisa menjadikan arna putih sebagai pilihan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Paket WiFi Murah Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

#2 Warna Pastel Penuh Kelembutan dan Keharmonisan

warna pastel putih

Warna pastel merupakan warna pucat dari warna aslinya karena pengaruh saturasi yang rendah. Warna-warna pastel akan terlihat begitu lembut dan mendatangkan kesan ketenangan jika diaplikasikan pada objekobjek berukuran besar.

Demikian pula jika diaplikasikan pada tembok bagian dalam ruangan rumah milik anda. Pengaruh warna pastel akan nampak terasa pada suasana penuh kehangatan, terutama di momen-momen indah bersama keluarga.

Pastel hijau, pastel biru, dan pastel kuning merupakan warna pastel yang bisa anda pilih untuk diaplikasikan di tembok rumah anda.

#3 Hezelnut Warna Kopi Susu Yang Penuh Kehangatan

warna cat hezelnut

Istilah dalam bahasa indonesianya adalah warna kopi susu, meskipun kurang tepat. Sebab hezelnut konon di luar negeri sana merupakan sebuah nama dari sejenis kacang kacangan yang populer. Warna hezelnut lebih mengarah pada warna “masa lampau” atau bahasa kerennya disebut dengan vintage.

Kehangatan yang terpancar dari warna ini begitu nyata bisa dirasakan, sehingga meskipun tampak oldies hezelnut tetap menjadi warna favorit. Cobalah warna hezelnut ini jika anda merasa bosan dengan warna tembok di ruang tamu anda.

Meskipun warna ini lebih condong ke warna vintage, penerapan pada warna pastel hezelnutnya akan sangat pas untuk ruang tamu minimalis modern.

#4 Biru Langit Warna Penuh Imajinasi dan Inspirasi

warna biru langit penuh inspirasi

Benar, warna biru langit cocok untuk anda dengan gaya hidup dinamis dan optimis. Menyukai tantangan dan memiliki motivasi yang kuat. Implementasi warna biru langit pada dinding ruang tamu atau ruang keluarga juga akan mendatangkan suasana penuh keceriaan dan kelembutan.

Jika anda selalu butuh inspirasi-inspirasi baru untuk aktivitas sehari-hari cobalah pandangi langit dengan warna birunya, kemudian tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan perlahan. Munculkan rasa relaksasi dari dalam otak sambil melihat luasnya warna biru di langit.

Warna biru langit pada dinding rumah anda juga dapat mengundang banyak inspirasi untuk dilakukan setiap harinya.

#5 Clay Pilihan Warna Yang Lembut dan Netral

cat rumah warna clay

Warna clay bisa anda pilih sebagai warna utama bagian interrior rumah anda karena memiliki corak warna yang lembut sekaligus netral. Sehingga tidak merepotkan anda jika ingin mengkolaborasikannya dengan warna-warna pada perabotan yang ada di dalam rumah.

Kumpulan warna clay seperti cokelat muda, warna cengkeh, karamel, ataupun orange akan memberi kesan ruangan rumah anda tampak menjadi lebih luas dan penuh kehangatan. Suasana santai dan ceria juga bisa didapatkan dengan menggunakan warna clay sebagai warna utama dinding tembok rumah anda.

#6 Mushroom Warna Keren Identik Dengan Modern

Jika anda penyuka segala hal yang berbau minimalis, modern dan futuristik pilihan warna mushroom sangat cocok anda aplikasikan pada dinding tembok rumah anda. Mushroom memadukan antara warna coklat dan abu-abu sehingga diperoleh hasil warna menakjubkan penuh kehangatan dan kedamaian.

Ruang tamu atau ruang keluarga yang dilengkapi perabotan-perabotan elektronik terbaru cocok menggunakan warna mushroom ini. Televisi LED berukuran tipis yang diletakkan di atas meja bufet berwarna abu-abu cocok dengan warna dinding mushroom.

#7 Mustard Warna Emas Elegan Penuh Kehangatan

Selain merambah dunia mode penggunaan warna mustard yang elegan saat ini banyak di jumpai pada interior rumah khususnya dinding, dan langitlangit rumah.

Bukan tanpa alasan mengapa warna mustard cepat populer digunakan sebagai warna cat rumah. Karena warna kuning alami yang tampak mencolok pada warna ini memberi kesan menawan dan penuh kematangan. Terkadang warna mustard dijadikan paduan pada warna lainnya seperti coklat dan abu-abu.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi lain saat ada di dalam rumah, aplikasikan warna ini baik pada dinding ataupun pada langit-langit rumah anda.

#8 Rosy Hue Mencolok Dengan Warna Merah Mudanya Yang Lembut

Warna yang identik dengan wanita dan kelembutan adalah Rosy Hue dengan tone warna merah muda cerah yang sedap dipandang mata. Rosy hue juga bersifat netral cocok dimplementasikan sebagai warna cat dinding rumah kesayangan anda.

Rumah dengan konsep minimalis modern dengan luas terbatas juga bisa menarapkan tone warna Rosy hue agar terkesan lebih lega serta cantik dan manis.

Di tahun 2021 pilihan warna rosy hue masih tetap populer seperti tahun-tahun berikutnya, pencahayaan yang lembut menjadi alasan banyak pemilik rumah memilih warna cantik ini.

#9 Vibrant Orange Warna Pembangkit Semangat dan Optimisme

Warna vibrant merupakan kumpulan kategori warna dengan warna yang cerah, tegas serta memiliki kontras yang jelas. Dengan warna yang agresif dan menterent warna vibrant cocok digunakan untuk menampilkan kesan modern, dinamis, berani, dan percaya diri.

Salah satu warna vibrant rekomendasi untuk interior atau eksterior rumah adalah warna vibrant orange. Pilihlah warna ini jika anda ingin tampak menonjol suka tantangan dan menyukai kejutan. Implementasi vibrant orange cocok untuk ruang tamu dan ruang keluarga yang penuh kehangatan.

#10 Abu-Abu Lilac Warna Yang Menawarkan Kehangatan dan Kenyamanan

Kesan rumah minimalis modern bergaya eropa bisa diadaptasi dengan menerapkan warna abu-abu pada dinding rumah. Variasi pewarnaan abu-abu lilac dengan tingkat gradasi yang tepat mampu membuat kehangatan dan kenyamanan terasa nyata.

Perpaduan dengan warna ungu tuan pada bagian ornamen seperti garis dan lainnya akan menghadirkan kelembutan dan keceriaan. Terutama jika diterapkan di ruang tamu dan ruang keluarga. Warna abu-abu lilac juga tampak sempurna jika diterapkan pada kamar tidur anak dengan tambahan wallpaper-wallpaper unik sesuai selera.

#Kesimpulan

Tentu saja rekomendasi warna cat rumah diatas hanya sebatas rekomendasi saja, anda tetap bebas memutuskan sendiri pilihan warna cat rumah yang akan digunakan. Jangan lupa libatkan anggota keluarga untuk mendiskusikan pilihan warna, jika memang memungkinkan berkonsultasilah dengan pakar agar anda bisa memilih warna yang tepat.

Tertarik dengan rumah-rumah bergaya skandivian eropa? Myrra Residence menawarkan unit rumah skandivinian dengan arsitektur unik bergaya eropa di kota Malang. Dapatkan promo menarik unit rumah dengan view pemandangan alam alami di pusat kota Malang. Hubungi call center 08113755555 untuk informasi lebih lanjut.

 

Leave a Reply