• Post author:
  • Reading time:2 mins read

Sebenarnya kegiatan pindah rumah bisa dilakukan kapan saja tergantung kesempatan yang ada. Akan tetapi pada masa pandemi seperti saat ini kegiatan pindahan rumah alangkah baiknya untuk ditunda terlebih dahulu.

Namun jika dirasa kebutuhan untuk pindah rumah sangat mendesak maka bisa segera dilakukan. Seperti misalnya dikarenakan rumah kontrakan sudah habis masa kontraknya. Maka mau tidak mau pindah rumah harus segera dilakukan.

Agar kegiatan pindahan rumah tetap terjamin keamanannya pada masa pandemi seperti sekarang ini simak tips singkat berikut :

#1 Gunakan Jasa Layanan Pindahan

Anda bisa menggunakan jasa layanan pindahan agar kegiatan pindahan rumah anda berjalan cepat dan praktis.

Tapi yang perlu diperhatikan anda harus memastikan jasa layanan pindahan yang anda pilih menggunakan protocol kesehatan.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk memutus mata rantai virus covid-19 dan agar rumah baru yang akan ditempati terjamin kesehatannya.

#2 Sediakan Peralatan Tambahan

Agar tetap aman selama proses pindahan dilakukan ada baiknya anda menyediakan peralatan tambahan yang menunjang pencegahan covid-19.

Seperti sediakan masker di pintu masuk rumah, hand sanitizer agar tangan tetap steril dari bakteri dan virus.

Atau jika anda ingin benar-benar safety selama proses pindahan gunakan termogun untuk mengecek suhu orang-orang yang keluar masuk ruma baru.

Sabun dan air mengalir juga perlu disiapkan di depan pintu masuk rumah agar kebersihan tetap terjaga. Dan tangan orang-orang di rumah anda tetap steril dan sehat.

#3 Gunakan Kardus dan Plastik

Sebagai tempat barang-barang yang akan dipindahkan ke tempat tinggal baru anda bisa menggunakan kardus dan plastik yang masih baru.

Hal tersebut untuk mengurangi potensi penyebaran virus covid-19 ke rumah yang baru anda tempati.

Seperti yang dilaporkan oleh kantor berita New York Times virus covid-19 dapat tinggal di kardus dan plastik hingga 24 jam.

Sehingga otoritas setempat menyarankan untuk menggunakan kardus dan plastic baru untuk mengemas barang-barang.

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan saat pindahan ke rumah baru. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply