• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Rumah sebagai tempat untuk bernaung, istirahat dan bersantai bersama keluarga memerlukan perhatian khusus agar nyaman untuk ditempati. Tak heran jika banyak orang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk urusan dekorasi rumah agar enak dipandang dan nyaman ditempati.

Salah satu bagian rumah yang sering terlewatkan dan jarang diperhatikan adalah balkon rumah. Balkon adalah serambi rumah yang biasanya terletak pada lantai atas di bangunan rumah bertingkat.

Fungsi utama dari balkon sebenarnya untuk memperluas ruangan yang ada di lantai atas. Akan tetapi seiring dengan kemajuan dunia arsitektur, balkon bisa memiliki fungsi tambahan yaitu untuk memperluas jarak pandang sambil bersantai menikmati view yang tersaji di depan balkon.

Berikut ini adalah tips dekorasi balkon agar balkon menjadi tempat favorit di rumah Anda yang nyaman untuk ditempati.

Tips Dekorasi Balkon

#1 Gunakan Karpet

Agar balkon menjadi tempat yang nyaman untuk nongkrong dan bersantai bersama orang-orang terdekat Anda gunakanlah karpet sebagai alas. Dengan beralaskan karpet, balkon juga akan terasa lebih luas dan cocok untuk bersantai.

Jika dibutuhkan lengkapi karpet dengan bantal berukuran besar, selain bisa digunakan sebagai alas untuk duduk. Bantal besar juga bisa digunakan sebagai alas untuk rebahan tatkala sedang bersantai.

#2 Mempercantik Dinding

Balkon juga bisa digunakan sebagai ruang tamu alternatif selain ruang tamu utama di dalam rumah. Agar tamu Anda betah untuk duduk berlama-lama ada baiknya dinding balkon dipercantik dengan dekorasi yang sesuai.

Selain menggunakan cat berwarna hangat, bagian dinding balkon bisa dipasangi wallpaper atau poster-poster yang menggambarkan ketenangan dan kehangatan.

#3 Mempercantik Pagar

Bagian balkon yang tampak dari luar rumah adalah pagar pengaman balkon. Bagian pagar ini bisa Anda dekorasi sedemikian rupa agar tampak cantik.

Untuk mempercantik pagar balkon bisa dengan menggunakan lampu-lampu kecil berwarna warni yang diikat dengan tali. Atau jika memungkinkan Anda bisa menggunakan lampion yang diikat pada pojok balkon untuk menambah kehangatan suasana.

#4 Tanaman Hias

Agar balkon tampak asri dan sejuk Anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias di Balkon. Gunakan meja atau rak berbahan kayu untuk menambah kesan astetik pada balkon.

Melengkapi balkon dengan kursi dan meja berbahan kayu, dengan ukuran tidak terlalu besar juga akan mempercantik balkon rumah Anda.

#5 Tempat Tidur Gantung

Agar fungsi balkon sebagai tempat untuk bersantai semakin terasa, pada salah satu sisi balkon Anda bisa menambahkan tempat tidur gantung sebagai tempat untuk bersantai.

Tempat tidur gantung tersebut juga bisa digunakan untuk belajar atau membaca sambil tiduran.

Balkon Dengan View Pemandangan

Jika Anda memiliki impian mempunyai rumah dua lantai dengan balkon di lantai atas yang berhadapan langsung dengan pemandangan gunung Arjuna, Adyna Residence bisa menjadi pilihan tepat.

Berlokasi di jalan Jl. Pangestu, Telasih, Kepuharjo, Kec. Karang Ploso, kota Malang Adyna Residence menawarkan hunian Islami dengan view langsung pegunungan Arjuna. Adyna Residence juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas sunnah seperti kolam renang, area panahan, arena berkuda dan lain-lain.

Hubungi call center Adyna residence di nomor0811 30 333 30 atau klik laman Adyna Residence di https://primaland.id/AdynaResidence

Leave a Reply