Tanaman Hias Berbahaya – Tanaman hias memanglah cantik, tapi tidak semua tanaman hias aman untuk di letakkan di dalam rumah. Karena ada beberapa tanaman hias yang beracun, bagi siapapun yang memiliki hewan peliharaan dan anak kecil harus waspada dengan tanaman hias beracun ini.

Bagi pecinta tanaman hias pasti akan memilih tanaman seperti lidah mertua, sirih gading dan lainnya. Memang tanaman ini memiliki bentuk yang indah dan sangat cocok untuk mempercantik hunian kita. Tapi, apa kamu ketahui bahwa tanaman tersebut beracun?

Ya, tanaman tersebut memiliki racun didalamnya. Mau tahu tanaman hias apasaja yang mengandung racun? Yuk, langsung saja disimak ulasan Tanaman Hias Berbahaya berikut ini!

#1 Bunga Lily

Tanaman ini memiliki bunga yang cantik berwarna putih, biasanya bunga ini menjadi pilihan untuk mempercantik interior rumah. Tanaman ini beracun harus berhati-hati jika memilikinya. Kalau daun atau bunganya tertelan bisa mengakibatkan mulut dan tenggorokkan akan terasa terbakar, jika hewan peliharaanmu menelannya bisa menyebabkan kematian.

#2 Kuping Gajah

Nama lain tanaman ini adalah caladium, yang termasuk ke dalam jenis tanaman keladi dan talas. Tanaman ini juga termasuk tanaman beracun. Efeknya akan menimbulkan pembengkakan pada mulut dan lidah jika tidak sengaja dimakan oleh manusia dan hewan.

#3 Tanaman Dolar

Tanaman beracun ini juga biasa dikenal dengan sebutan ZZ plant dan biasanya diletakkan di dalam ruangan. Seluruh bagian dari tanaman ini beracun yang bisa menyebabkan iritasi dan gatal-gatal pada kullit. Ada baiknya untuk berhati-hati jika kalian memiliki tanaman ini di rumah.

#4 Lidah Mertua

Tanaman hias ini menjadi favorit bagi pecinta tanaman yang biasanya di tanam di dalam pot, dan diletakkan di dalam maupun di luar rumah. Tanaman ini memiliki kandungan beracun tidak terlalu banyak, tetapi bisa menyebabkan muntah dan diare jika tidak sengaja memakannya.

#5 Kecubung

Saat ini tanaman kecubung sudah mulai langka. Tanaman ini memiliki bunga yang cantik, racun yang ada pada tanaman ini berbeda dengan tanaman yang lainnya. Racun tanaman hias kecubung ini bisa menyebabkan halusinasi dan hilangnya kesadaran. Efek inilah yang berbeda dengan racun pada tanaman hias lainnya.

#6 Sirih Gading

Tanaman hias sirih gading ini merupakan tanaman beracun yang tumbuh secara merambat dan menggantung. Tanaman ini biasa menjadi tanaman hias dalam mempercantik ruangan. Daun tanaman ini beracun, ada baiknya untuk dijauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan mu.

#7 Daffodil

Tanaman hias beracun selanjutnya adalah daffodil, yang biasa dikenal sebagai bunga narcissus. Tanaman hias ini memiliki racun di bagian umbi dan akarnya. Racun pada tanaman ini bisa menyebabkan muntah, diare, gangguan irama jantung, tekanan darah tinggi dan sebagainya. Wah, ngeri sekali ya!

#8 Sri Rejeki

Siapa sih yang gak punya bunga ini? Pasti setiap pecinta tanaman hias memiliki bunga cantik satu ini. Tanaman ini menjadi tanaman favorit pecinta tanaman hias. Tapi pernahkah kalian mengira bahwa tanaman ini beracun? Tanaman ini memiliki gatah beracun pada bagian daun dan batangnya. Racun ini bisa menyebabkan gatal-gatal pada bibir dan lidah.

Leave a Reply