• Post author:
  • Reading time:4 mins read

Prinsip investasi properti bertujuan untuk mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang baik berupa keuntungan dari penjualan aset properti (capital gain). Atau dari passive income hasil mengelola aset properti (cash flow).

Agar keuntungan investasi properti bisa maksimal maka dibutuhkan rencana-rencana matang sebelum Anda mulai terjun langsung ke dunia investasi.

Agar semua rencana bisa diterapkan dan tidak ada yang ketinggalan maka perlu adanya prinsip yang harus dijalankan terlebih dahulu.

Berikut ini adalah 5 prinsip investasi properti yang bisa menjadi rujukan bagi siapa saja yang hendak mencari keuntungan di sektor bisnis properti.

Prinsip Investasi Properti

Informasi yang Up To Date

Informasi memiliki peranan penting untuk kesuksesan bisnis, bukan hanya di bidang investasi properti tapi juga di bidang bisnis yang lain. Setidaknya ada beberapa informasi yang harus anda ketahui sebelum memulai menjadi seorang investor.

1 Harga Pasar

Melakukan update harga pasar produk properti akan memberikan informasi harga pasaran produk properti di suatu daerah. Mengetahui harga pasar sangat penting dilakukan sebagai patokan produk properti yang akan dibeli sesuai dengan kemampuan modal.

Baca Juga : Mengenal Macam-Macam Produk Properti Untuk Investasi Properti

2 Proyek Properti Terbaru

Informasi terkait proyek properti terbaru dari pengembang properti pada daerah tujuan investasi juga perlu diketahui terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa memiliki gambaran apakah lokasi tersebut sudah sesuai dengan keinginan atau belum.

3 Proyek Pengembangan Wilayah

Berikutnya yang perlu Anda update adalah informasi mengenai pengembangan wilayah. Seperti pembangunan exit tol, proyek jembatan laying, dan sebagainya. Karena semakin dekat lokasi produk properti dengan daerah yang termasuk pengembangan wilayah, kenaikan nilai investasinya di masa depan akan semakin besar.

Baca Juga : 5 Strategi Investasi Properti Berikut Perlu Dipelajari Agar Bisa Profit

Memilih Waktu Yang Pas

Pemilihan waktu yang tepat berdampak pada keuntungan yang akan Anda peroleh setelah masa investasi selesai.

Waktu-waktu yang perlu diperhatikan adalah waktu membeli properti, waktu menahan properti, dan waktu menjual properti.

Meskipun properti tidak terpengaruh banyak terhadap inflasi, suku bunga dan nilai tukar mata uang. Akan tetapi alangkah bijaknya Anda memiliki patokan yang tepat untuk melakukan tindakan terhadap aset properti yang Anda miliki.

Selain untuk mengurangi resiko kerugian, juga untuk memastikan bahwa investasi yang Anda lakukan benar-benar memberikan keuntungan yang besar.

Sebagai contoh membeli aset properti saat ada even-even tertentu misalkan ketika mendekati peringatan HUT RI. Karena banyak pengembang yang memberikan discount dan skema harga khusus pada even-even tertentu.

Lokasi Yang Strategis

Prinsip lainnya yang harus Anda jadikan pegangan adalah pemilihan lokasi yang strategis. Karena sudah menjadi rahasia umum aset properti di lokasi yang strategis menjanjikan capital gain yang tinggi.

Atau anda menargetkan keuntungan jangka pendek, properti di lokasi strategis juga mendatangkan cash flow yang tinggi.

Sebagai contoh, membeli lokasi hunian dekat kampus universitas ternama, membeli lahan dekat dengan proyek pengembangan wilayah dan lain sebagainya.

Pengembang Yang Terpercaya

Kualitas properti berkaitan erat dengan pamor pengembang properti tersebut. Biasanya pengembang properti yang memiliki portofolio dengan kualitas baik bisa dijadikan kepercayaan.

Bahkan jika perlu anda bisa berkonsultasi secara khusus dengan pengembang tersebut mengenai rencana Anda membeli produk properti mereka.

Jika Anda berada di daerah kota Malang dan sekitarnya, Primaland Indonesia bisa menjadi solusi pilihan investasi properti yang akan anda lakukan.

Dengan berbagai macam portofolio yang berkualitas, Anda bisa memilih produk properti sesuai dengan yang Anda inginkan.

Hubungi call center Primaland Indonesia di nomor 0811-3033-330 untuk berkonsultasi lebih lanjut, atau klik laman https://primaland.id untuk mengetahui informasi seputar produk properti karya Primaland Indonesia

Skema Pembayaran

Prinsip terakhir adalah skema pembayaran yang ditawarkan, pengembang properti memiliki skema pemnayaran yang berbeda-beda sesuai dengan karakteristik masing-masing.

Skema pembayaran tanpa riba menawarkan skema pembayaran tanpa akad-akad ribawi. Jika Anda memilih menggunakan skema pembayaran seperti ini maka Primaland merupakan pilihan tepat. Karena Primaland menggunakan skema pembayaran tanpa riba pada produk properti yang dijual.

Jika Anda memiliki modal yang cukup dan memang bertujuan untuk berinvestasi di sektor properti belilah produk properti secara cash. Sehingga keuntungan yang didapatkan lebih besar dan tidak terakumulasi dengan beban pembayaran tiap bulannya.

Leave a Reply