Kunci Hilang – Pernahkah kalian mengalami kehilangan atau ketinggalan kunci rumah? Pasti diantara kalian pernah mengalami situasi ini entah karena keteledoran atau meninggalkannya di suatu tempat.

Kamu tidak perlu bingung saat menghadapi situasi ini. Kamu bisa melakukan banyak cara agar rumahmu bisa terbuka kembali. Cari tahu yuk solusinya, simak ulasan berikut ini !

#1 Menduplikat Kunci

Kamu bisa membuat kunci duplikat dan berikan kepada setiap orang di rumah. Dengan begitu, anggota keluarga di rumah memiliki kunci masing-masing dan bisa beraktivitas di luar rumah dengan leluasa. Jika kunci rumah yang kamu pegang hilang, kamu bisa menunggu anggota keluargamu yang pulang lebih cepat. Segeralah duplikat ulang kunci yang hilang agar tidak merepotkanmu.

#2 Menggunakan Smart Key

Jika kamu tidak ingin direbetkan dengan masalah kunci rumah hilang, kamu bisa mengganti kunci rumahmu dengan smart key. Kunci ini bisa dibuka menggunakan bluetooth, kode angka, dan melalui smartphone. Metode ini disesuaikan dengan produk smart key yang kamu gunakan.

#3 Membongkar Kunci dengan Obeng

Cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan membobol handle pintu dengan menggunakan obeng. Lakukanlah ini dengan hati-hati agar tidak merusak pintu, handle pintu dan kunci rumahmu. Ini bisa kamu lakukan jika ada kunci cadangan yang ada di dalam rumah atau dalam situasi darurat.

#4 Menggunakan Kartu ATM/Kredit

Kamu bisa menggunakan kartu kredit atau kartu ATMmu yang sudah tidak terpakai untuk membuka pintu rumah yang terkunci. Untuk membuka pintu harus melihat dulu dari bentuk kunci dari pintu tersebut. Pastikan dilakukan dengan berhati-hati.

#5 Menggunakan Kunci L

Kamu bisa membuka pintu dengan menggunakan kunci L. Kamu harus tahu kalau kamu bisa membuka pintu dengan kunci L jika lubang kunci memang bisa dimasuki. Kamu harus mengeceknya terlebih dahulu karena peralatan bisa berbeda untuk kunci rumah yang berlainan.

#6 Menarik Bautnya dengan Kawat

Kamu bisa melakukan cara ini jika ada kawat disekitarmu. Caranya dengan menekuk gantungan sehingga menjadi pengait berpegangan yang panjang. Kemudian, masukkan kait ke celah antara tepi pintu dan kusen. Lalu, pegang dengan satu tangan dan pegang gagang pintu dengan tangan yang satunya, berikan sedikit putaran ke arah kenop akan berputar jika tidak terkunci.

#7 Panggil Tukang Kunci

Tidak ingin melakukannya sendirian karena merasa kesulitan? Kamu bisa memanggil tukang kunci untuk membantumu membuka pintu sekaligus membuat kunci duplikat. Ini merupakan solusi paling mudah yang bisa kamu lakukan. Setiap orang pasti akan memilih menggunakan alat untuk membuka semua jenis pintu rumah yang terkunci.

Demikianlah beberapa solusi yang bisa kamu coba jika mengalami rumah terkunci. Pilihlah cara yang sesuai dengan kondisi mu. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa pantau terus blog kami untuk mendapatkan artikel menarik lainnya dari kami.

Leave a Reply