• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Investasi rumah kost merupakan investasi yang menjanjikan keuntungan menggiurkan. Tak heran bisnis ini menjadi incaran pengusaha, terutama pengusaha pemula. Semakin bertambahnya pendatang baru di kota-kota besar tiap tahunnya membuat permintaan rumah kost juga semakin tinggi.

Nah bagi anda para investor pemula yang ingin terjun di dunia investasi rumah kost tidak ada salahnya jika menyimak tips berikut terlebih dahulu.

Tips Sukses Investasi Rumah Kost

#1 Pilih Lokasi Strategis Di Kota Besar

Lokasi merupakan point penting pertama yang harus dipikirkan secara matang. Lokasi strategis yang bisa dijadikan acuan untuk memulai investasi rumah kost adalah di sekitar perguruan tinggi di kota besar. Seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta atau lainnya

Jika anda tidak memiliki lahan di sekitar tempat strategis tersebut, anda bisa menyewa rumah atau membeli rumah di daerah tersebut. Memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit, akan tetapi keuntungan yang dijanjikan juga besar.

Jika anda berdomisili di kota Malang Primaland menyediakan unit rumah kost siap huni di lokasi-lokasi strategis dekat PTN dan PTS ternama. Tentu saja dengan harga yang bersaing dan kualitas nomor wahid, silahkan hubungi nomor 0811-3033-330 untuk informasi serta promo rumah kost terbaik di kota Malang.

#2 Sesuaikan Harga Rumah Kost

Agar investasi berjalan dengan lancar sesuaikan kemampuan dana dengan unit rumah kost yang hendak anda beli untuk investasi. Pastikan harga dan fasilitas cocok dengan kemampuan keuangan anda.

Setelah itu, yang harus dilakukan adalah survey harga kompetitor dengan fasilitas yang sama dengan rumah kost milik anda. Pastikan juga target konsumen rumah kost anda apakah mahasiswa/pelajar atau pekerja. Sesuaikan harga sesuai dengan target konsumen tersebut.

#3 Sediakan Fasilitas Terbaik

Fasilitas yang disediakan oleh rumah kost seringkali dijadikan sebagai alasan untuk memilih rumah kost. Ada baiknya anda menyediakan fasilitas rumah kost sesuai dengan kebutuhan konsumen. Fasilitas standart biasanya kamar dan perabotannya, kamar mandi, AC/Kipas angin dan laundry atau tempat mencuci.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut anda bisa menetapkan harga bersaing untuk konsumen.

#4 Sediakan Fasilitas Tambahan

Yang tak kalah pentingnya bagi keberadaan sebuah rumah kost adalah adanya fasilitas tambahan yang disediakan. Seperti WiFi gratis, dapur umum, ruang berkumpul, dan televisi. Fasilitas tambahan memang tidak harus ada di setiap rumah kost.

Fasilitas tambahan bisa digunakan untuk mempromosikan rumah kost anda agar semakin banyak yang tertarik untuk menyewanya.

#5 Terus Promosikan

Kegiatan promosi untuk mengenalkan rumah kost milik anda kepada konsumen, harus terus dilakukan. Saat ini promosi online melalui media sosial merupakan pilihan tepat untuk memasarkan dan menawarkan rumah kost anda.

Buatlah akun Facebook atau Instagram khusus untuk rumah kost anda. Jika diperlukan gunakan fitur FB ads dan IG ads agar target promosi anda lebih terarah.

#Penutup

Terus berusaha dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas rumah kost yang anda sewakan. Terutama jika anda masih baru mengikuti investasi rumah kost. Jangan lekas menyerah karena, dan terus yakin akan berhasil pada saatnya nanti.

 

Leave a Reply