• Post author:
  • Reading time:5 mins read

Investasi properti merupakan jenis investasi yang digandrungi banyak orang diseluruh dunia. Tidak kalah dengan investasi mata uang digital yang sedang booming, investasi properti tetap menawarkan keuntungan nyata terutama di saat pandemi sekarang.

Semakin meningkatnya minat masyarakat untuk menjadi investor sektor properti di saat pandemi seperti saat ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karenanya para calon investor wajib untuk berhati-hati menentukan produk properti pilihan.

Sebenarnya cara aman untuk memilih produk properti terutama hunian atau real estate cukup dengan melihat portfolio pengembang. Semakin banyak portfolio produk properti pengembang tersebut, bisa Anda jadikan pilihan.

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu juga mendapatkan perhatian sebelum Anda memutuskan pilihan produk properti untuk investasi properti.

Apa saja hal tersebut, berikut adalah tips aman investasi properti saat pandemi yang kami rangkum dari berbagai macam sumber terpercaya.

Investasi Properti Saat Pandemi

investasi properti saat pandemi 1
Ilustrasi investasi properti. Sumber: canva.com

Tentukan Produk Properti Untuk Investasi

Produk properti yang bisa dijadikan sebagai instrument investasi beragam macamnya seperti : hunian, komersial, bangunan industri dan lahan (kavling, pertanian dan perkebunan).

Disaat pandemi seperti sekarang pilihan produk properti paling tepat adalah hunian dan lahan. Meskipun produk properti komersial seperti ruko, pusat perbelanjaan, dan perkantoran lebih menawarkan keuntungan besar.

Akan tetapi di saat pandemi produk properti berupa hunian lebih banyak diminati dan lebih mudah didapatkan.

Hunian berupa rumah tapakĀ  di beberapa kota besar justru laku keras dengan konsumen utamanya kaum millennial.

Memperhitungkan Lokasi Dengan Seksama

Lokasi merupakan salah satu faktor penting suksesnya investasi properti. Sehingga menentukan lokasi yang tepat di awal rencana investasi perlu dilakukan.

Kota besar seperti ibu kota propinsi atau kota besar dengan pusat pendidikan yang banyak bisa menjadi pilihan.

Produk properti seperti rumah tapak dan apartemen merupakan pilihan yang cocok sebagai instrumen investasi.

Pilihlah lokasi yang strategis seperti dekat perkantoran, pusat perbelanjaan, dan pusat pendidikan.

Jangan lupa kunjungi stan pameran properti atau mencari informasi pengembang properti yang menjual produk properti di lokasi tersebut.

Berkonsultasilah dengan pengembang dan pelajari karakteristik lokasi tersebut agar Anda memiliki gambaran terhadap investasi properti kedepannya.

Utamakan Kualitas dan Fasilitas Properti

Kualitas properti baik dari sisi bahan bangunan maupun desain perlu diperhatikan untuk menambah nilai investasi. Jika Anda membeli produk properti berupa hunian dari pengembang properti, pastikan pengembang tersebut memiliki portofolio berkualitas.

Dengan memperhatikan portofolio pengembang tersebut Anda dapat menentukan pilihan yang sesuai dengan keinginan Anda dan terjamin kualitasnya.

Sebaliknyapun demikian jika Anda menjual produk properti untuk investasi pastikan sisi kualitas dan fasilitas properti yang disediakan.

Fasilitas umum seperti arena olahraga, jogging track, tempat ibadah, dan taman bermain pastikan tersedia untuk menarik minat para investor.

Sesuaikan Dengan Kemampuan

Tawaran demi tawaran menarik produk properti dari marketing properti pasti akan menghampiri Anda. Pelajarilah baik-baik produk properti yang ditawarkan, dan yang paling penting pilihlah produk properti yang sesuai dengan kemampuan kantong Anda.

Jika bisa hindari membeli produk properti secara kredit, jika memang modal untuk investasi properti ada belilah secara cash.

Sebab, investasi properti sebenarnya tindakan merencanakan keuntungan di masa mendatang. Jika Anda membeli properti tersebut secara kredit maka beban pengeluaran tiap bulan nantinya akan bertambah, yang menyebabkan keuntungan investasi menjadi mundur.

Namun jika memang terpaksa untuk melakukan pembelian secara kredit carilah pengembang properti yang menyediakan skema pembayaran yang tidak memberatkan.

Pilih Timing Yang Tepat

Di masa pandemi seperti saat ini, para pengembang pasti banyak melakukan inovasi untuk menawarkan produk properti mereka.

Mulai dengan skema harga yang lebih murah dari biasanya, sampai dengan aktivitas survey online produk properti yang ditawarkan.

Oleh karena itu, pastikan Anda memilih timing yang tepat untuk membeli properti dari pengembang.

Agar update informasi dari pengembang properti selalu anda dapatkan, pastikan juga Anda mengikuti berbagai macam saluran yang disediakan mereka. Seperti website resmi dan akun sosial media mereka.

Biasanya ketika ada even tertentu atau sedang launching produk properti terbaru, para pengembang menginformasikannya melalui media tersebut.

Skema harga menarik dan bonus-bonus lain yang disediakan akan dijadikan bahan penawaran bagi para calon investor. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan tujuan investasi properti Anda, mintalah informasi secara detail dengan menghubungi nomor kontak yang disediakan.

Kesimpulan

Jadi sah-sah saja Anda melakukan investasi properti di masa pandemi ini. Bahkan menurut pendapat kami pribadi saat pandemi ini justru merupakan waktu yang tepat untuk melakukan investasi properti.

Jika Anda berada di wilayah kota Malang dan sekitarnya dan ingin memulai investasi properti. Primaland Indonesia bisa menjadi solusi investasi properti Anda. Berpusat di kota Malang, Primaland merupakan pengembang dengan ikon hunian Islami dan rumah kost.

Portofolio produk properti milik Primaland merupakan jaminan properti yang ditawarkan kepada calon investor merupakan produk berkualitas.

Lokasi-lokasi proyek properti yang strategis dan dekat dengan pusat pendidikan serta kampus-kampus ternama di kota Malang menawarkan nilai investasi yang tinggi.

Sekilas Tentang Primaland

Rumah kost Watu Gong merupakan produk properti Primaland yang berdekatan dengan kampus Universitas Brawijaya dan menawarkan keuntungan investasi properti yang maksimal.

Primaland juga baru melaunching produk terbaru mereka yaitu Puri Asthagina sebuah proyek properti dengan konsep rumah kost terpadu. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi properti dengan menjalankan usaha rumah Kost di kota Malang.

investasi properti saat pandemi 3

Proyek properti berupa Hunian Islami juga tak kalah berkualitasnya dan tersebar di pusat kota Malang.

Untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi seputar investasi properti yang cocok bagi Anda, Primaland menyediakan Call Center di nomor 081-130-333-30 yang bisa dihubungi kapan saja.

Tentu saja Call Center tersebut bisa Anda gunakan untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan produk properti yang Anda butuhkan.

Anda juga bisa mengupdate informasi tentang even dan promo terbaru dari Primaland di official website https://primaland.id. Follow juga akun Instagram Primaland @primaland.id yang sering memberi give away bagi para followernya. Subscribe juga channel Youtube Primaland Indonesia untuk mengikuti perkembangan progress proyek, review rumah dan survey online.

Leave a Reply