• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Investasi properti pilihan tepat di tengah pandemi – Pandemi virus covid-19 tidak kunjung usai, serangan varian delta yang lebih ganas memakan korban yang tidak sedikit jumlahnya. Pemerintah Indonesia juga berinovasi membuat kebijakan-kebijakan guna menekan penyebaran virus covid-19 ini.

Kebijakan terbaru yang diputuskan oleh pemerintah adalah perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4 sampai dengan tanggal 9 Agustus 2021 mendatang.

Tak urung para pelaku ekonomi semakin resah, banyak yang tidak sanggup membayangkan usahanya akan gulung tikar di tengah pandemi ini. Lantas, bagaimana dengan sektor properti? Apakah sektor properti masih bisa diharapkan mendatangkan pemasukan pasti di tengah pandemi? Berikut adalah penjelasannya.

Investasi properti pilihan tepat di tengah pandemi

#1 Sektor Properti Cukup Tangguh Menghadapi Pandemi

Investasi properti merupakan pilihan tepat di tengah pandemi seperti sekarang, karena tren penjualan properti untuk segmen hunian malah melambung naik.

Memang ada beberapa segmen di sektor properti yang terpukul oleh pandemi, seperti pariwisata (perhotelan), komersial (mall), dan perkantoran.

Akan tetapi sebaliknya permintaan properti untuk hunian malah semakin meningkat. Jelas hal ini menunjukkan investasi properti dengan segmen hunian layak dipilih di masa pandemi saat ini.

#2 Investasi Properti Merupakan Investasi Jangka Panjang

Kebanyakan mereka yang terjun langsung di sektor properti untuk melakukan investasi properti memiliki tujuan ekonomi jangka panjang.

Maksudnya mereka membeli properti bukan untuk mengejar keuntungan dalam jangka waktu pendek. Tetapi, lebih memikirkan kondisi di masa depan nantinya.

Investasi properti berbeda dengan investasi emas atau bahkan deposito. Semakin lama waktu investasi dijalankan, maka keuntungan yang akan didapatkan akan semakin besar.

Oleh karena itu, mulailah berinvestasi properti saat masih muda agar keuntungannya bisa dirasakan kelak saat sudah tidak muda lagi.

#3 Investasi Properti Untuk Tambahan Penghasilan

Jika Anda enggan untuk melakukan investasi jangka panjang, Anda bisa memberlakukan investasi properti sebagai investasi jangka pendek atau produktif.

Misalkan dengan menyewakan unit properti yang dimiliki sebagai rumah kontrakan atau rumah kost. Dengan cara seperti ini, passive income akan mengalir ke dompet Anda sebagai tambahan penghasilan di samping pekerjaan utama.

Faktanya, hal ini semakin banyak dilakukan oleh para millennial, yaitu mengelola unit properti yang dimiliki orang tuanya atau miliknya sebagai sumber penghasilan tambahan.

#4 Properti Aman Terhadap Pengaruh Inflasi

Terjadinya inflasi tidak bisa diprediksikan, inflasi sendiri merupakan keadaan di mana terjadi kenaikan pada harga-harga barang dan jasa secara terus menerus. Karena naiknya harga barang dan jasa tersebut permintaan terhadap barang dan jasa menjadi menurun.

Inflasi sendiri tidak memberi pengaruh berarti pada properti terutama hunian, karena apapun kondisinya masyarakat tetap membutuhkan rumah sebagai tempat untuk bernaung yang layak bersama keluarga.

Inilah yang akan membuat properti tetap stabil bertahan di tengah inflasi. Berbeda dengan saham yang sangat fluktuatif dan tidak bisa diprediksikan dengan tepat sehingga sangat rentan terhadap kerugian.

#5 Properti Sebagai Persiapan Di Masa Depan

Jadi di masa pandemi sekarang properti sangat bisa diandalkan sebagai bekal untuk bertahan di masa depan. Mulailah dengan memiliki niatan berinvestasi secepatnya dengan cara menyisihkan pendapatan untuk membeli unit properti.

Carilah unit properti yang cocok dengan kondisi keuangan anda saat ini, jika diperlukan berkonsultasilah dengan para ahli properti. Anda bisa menghubungi call center Primaland untuk berkonsultasi masalah pilihan properti yang cocok dengan anda di nomor 0811-3033-330. Atau klik primaland.id untuk informasi lengkap seputar produk properti terbaik di kota Malang dan sekitarnya.

Leave a Reply