Inspirasi Jendela Dapur Minimalis- Jendela merupakan hal penting yang harus ada di setiap hunian. Termasuk di dalam dapurpun harus ada jendela. Selain sebagai sirkulasi udara, jendela juga mampu mempercantik ruangan dapurmu.

Semua orang pasti menginginkan dapur yang nyaman dan segar. Untuk itu, kita perlu menambahkan jendela di dapur kita. Jendela ini juga bisa memberikan cahaya alami dari sinar matahari yang masuk ruangan dapur.

Nah, buat kamu yang menginginkan dapurmu makin segar dan nyaman dengan adanya ventilasi udara yang baik, yuk intip beberapa inspirasi jendela dapur minimalis yang bisa kamu terapkan di rumah!

#1 Jendela Dapur Panjang

Simpel dan elegan cocok buat kamu yang tidak suka model ribet. Jendela ini hanya terdiri dari satu kaca saja. Dengan bentuknya yang panjang inilah membuat dapurmu nampak lebih luas.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan ruang di atas jendela dapur untuk kabinet atau lemari dapur gantung. Dengan begitu dapurmmu akan lebih efesien dan space saving.

#2 Jendela Dapur Grid

Jendela dapur ini membuat tampilan dapur tidak monoton. Sebab, permukaan kacanya terdapat bingkai bergaris tipis secara horizontal dan vertikal yang membentuk 12 kotak kecil.

Sedikit saran, jika kamu menggunakan desain jendela ini, ada baiknya untuk tidak meletakkan banyak barang atau hiasan di sekitar jendela. Hal ini akan membuat keindahan jendela semakin berkurang.

Namun, jika kamu ingin mempercantiknya cukup letakkan saja satu tanaman hias kecil disekitar jendela dapur grid ini.

#3 Jendela Dapur Minimalis Elegan

Jendela ini memberikan kesan mewah pada dapur. Desainnnya yang elegan terletak pada tambahan bingkai tipis di tepi jendela dapur. Warna putih yang melapisi bingkai jendela menambahkan kesan mewah pada jendela ini.

Model jendela seperti ini lebih cocok diletakkan di sekitar area cuci piring atau meja dapur untuk mengolah makanan. Sesuaikan dengan perabotan rumah jika kamu ingin menggunakan model jendela elegan ini, ya!

#4 Jendela Dapur Bingkai 1

Jendela ini memang terkesan simpel, karena hanya terdiri dari satu kaca saja. Jendela ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu panjang. Namun, jendela ini tetap terlihat minimalis dan memberikan kesan ilusi ruangan yang lapang karena ukuran kaca yang digunakan cukup besar.

Kamu bisa mendorongnya kedepan jika kamu sedang memasak. Kamu juga bisa menyesuaikan dengan keinginanmu untuk warna dan material bingkai itu sendiri. Misalnya perpaduan antara putih dan coklat kayu.

#5 Jendela Dapur Double Hung

Jendela ini terdiri dari dua kaca dalam satu bingkai. Kamu bisa membukanya secara praktis dengan menggesernya ke atas ataupun ke bawah. Umumnya, di bagian bawah model jendela dapur double hung ada sedikit space yang bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan alat dapur atau tanaman hias.

#6 Jendela Dapur Geser

Hunian minimalis saat ini banyak yang menggunakan desain jendela dapur ini. Jendela ini juga kerap digunakan pada ruangan kecil, karena dapat menghemat tempat. Ada dua pilihan jendela geser ini, bisa geser horizontal atau vertikal. Pilihlah sesuai dengan keinginanmu.

#7 Jendela Dapur Besar

Jika kamu menginginkan dapurmu memiliki ventilasi yang baik, gunakanlah model jendela minimalis ini. Jendela ini memanjang ke atas menyerupai pintu kaca. Dengan menggunakan jendela ini dapurmu tidak akan pengap dan panas. Kamu bisa memilih material kayu sehingga terlihat lebih natural. Jangan lupa tambahkan juga tanaman hias untuk mempercantiknya.

Demikianlah beberapa inspirasi jendela dapur minimalis yang bisa kamu terapkan dirumah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply