Desain Hunian Minimalis Tropis- Berada di negara tropis memang menghadirkan banyak keuntungan tersendiri. Pasalnya, kita tidak perlu khawatir akan perubahan cuaca ekstrim setiap tahunnya, dan juga keinginan untuk bisa memiliki rumah idaman yang banyak. Salah satunya, desain hunian minimalis tropis ini yang terkenal.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki hunian minimalis tropis seperti yang lainnya. Yuk, disimak beberapa inspirasi desain ini !

#1 Hunian dengan Kolam Renang

Hunian dengan kolam renang di sekitarnya akan menciptakan kesan hunian yang lebih sejuk dan segar. Cuaca di iklim tropis ini sangat panas, kamu bisa menyegarkan diri dengan berendam di kolam renang pribadi yang tentunya lebih bersih dan menyenangkan. Kamu juga bisa memilih berbagai desain kolam minimalis untuk menambah keindahan hunianmu.

#2 Rumah Pantai Bali

Rumah pantai bali juga bisa menjadi inspirasi yang baik untuk menghasilkan hunian minimalis tropis. Dengan lantai bercorak hitam putih yang khas dipadukan dengan berbagai material kayu alami menjadi kunci utama untuk mendapatkan kesan interior otentik ala Bali. Jika kamu menerapkan desain ini maka kamu akan berasa sedang liburan di pulau Dewata Bali.

#3 Hunian Surgawi

Yang di maksud hunian surgawi yaitu hunian yang meberikan ketentraman dan kenyamanan bagi penghuninya. Contohnya pada inspirasi dengan di atas yang memberikan kenyamanan dengan sejumlah tamanan yang menyegarkan. Selain itu, kombinasi warna putih ini memberikan kesan bersih dan minimalis pada hunian. Pastinya desain ini cocok banget buat kamu yang tinggal di daerah tropis.

#4 Hunian Minimalis Tropis Filipina

Sebagian besar material untuk membangun rumah berasal dari material lingkungan di sekitarnya. Desain rumah tropis tersebut juga dibuat dengan menggunakan konsep terbuka. Dengan penggunaan jendela dan pintu kaca besar membantu menjaga sistem sirkulasi udara sekaligus sebagai sumber penerangan alami. Tak heran jika banyak hunian minimalis yang menyisakan ruangan terbuka di dalam rumahnya, guna untuk memberikan kesejukan bagi rumah itu sendiri.

#5 Hunian dengan Pohon Palem

Pohon hunian ini dikenal dengan pohon khas tropis. Banyak jenis pohon palem yang bisa kamu pilih untuk melengkapi area eksterior yang terlihat eksotis. Dengan adanya pohon ini, hunianmu tidak akan terlihat gersang lagi. Dan biarkan pohon ini tumbuh tinggi, ini akan memberikan kesejukan pada area sekitar hunianmu.

#6 Kamar Tidur Tropis

Kamu bisa membuat desain interior kamar tidur ala tropis dengan penggunaan perabotan dan dekorasi yang tepat. Kamu bisa menggunakan ranjang tidur alami yang terbuat dari kayu untuk menambahkan kesan tropisnya. Selain ranjang tidur, kamu juga bisa menambahkan furnitur rumah yang terbuat dari kayu. Material kayu memiliki kemampuan menyerap yang buruk, begitu pula dengan warna putih. Sehingga mampu menjaga suhu di dalam rumah tropis tetap sejuk, bahkan tanpa menggunakan pendingin sekalipun.

#7 Hunian dengan Plafon Tinggi

Desain ini merupakan desain sederhana dari hunian tropis yang bisa kamu tiru pada hunianmu. Aspek utama dari hunian tropis adalah sirkulasi udara yang baik. Misalnya, penggunaan plafon tinggi untuk mencegah udara panas terperangkap di dalam rumah. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman hidup di rumah, selain memberikan keindahan pada rumah, tanaman juga bisa mengatur udara menjadi lebih baik.

Demikianlah inspirasi desain hunian minimalis tropis yang bisa kamu terapkan di rumah dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang ingin membangun rumah atau memperbaiki rumah. Jangan lupa pantau terus blog kami untuk mendapatkan artikel baru.

Leave a Reply