• Post author:
  • Reading time:3 mins read

Investasi properti memang menjanjikan keuntungan besar yang menggiurkan bagi pemiliknya. Selain faktor keamanan investasi, harga properti yang terus stabil baik di pasar lokal maupun internasional juga menjadi alasannya.

Hal ini tentu saja membuat banyak orang tergiur merasakan keuntungan maksimal dari investasi properti. Sebenarnya bagaimana cara tepat memulai investasi properti agar keuntungan finansial secara maksimal bisa diraih.

Berikut adalah cara tepat investasi properti menurut Nuri Hendra pengamat properti dan juga CMO Primaland pengembang hunian Islami terbesar di kota Malang.

#1 Fokus

Pastikan investasi properti yang anda lakukan sesuai dengan tujuan, jadi tentukan terlebih dahulu apa tujuan anda melakukan investasi properti. Apakah properti tersebut nantinya akan digunakan untuk bisnis atau untuk tempat tinggal pribadi.

Untuk bisnis misalkan properti tersebut nantinya akan disewakan atau dibuat sebagai tempat kos. Sehingga bisa mendatangkan passive income secara rutin sebagai tambahan penghasilan.

Biasanya orang membeli properti juga untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara dan akan dijual lagi jika diperkirakan harga jualnya sudah beranjak naik.

#2 Tetapkan Target

Target berupa jangka waktu investasi perlu ditetapkan diawal-awal investasi. Jangan sampai disaat masa investasi sedang berjalan baru anda menentukan target keuntungan.

Jangka waktu investasi yang singkat tentu saja bisa menjadi pilihan, hanya saja memerlukan modal tinggi dan tingkat resiko menjadi lebih besar. Jadi pikirkan dan putuskan dengan baik target yang hendak dicapai.

#3 Cari Pengembang Bonafit

Segera mulai investasi properti dengan mencari informasi seputar pengembang properti yang terpercaya dan bonafit. Latar belakang pengembang, kualitas produk, portofolio proyek bisa anda jadikan indikator dalam mencari pengembang properti terpercaya.

Jika memungkinkan cari pengembang yang juga merupakan pemilik serta pengelola proyek properti pilihan anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan kualitas properti yang ditawarkan. Jika anda berada di kota Malang ataupun luar kota Malang, Primaland bisa dijadikan pilihan utama. Karena kualitas serta pengalaman yang dimiliki sudah terbukti dan tidak diragukan lagi.

#4 Lokasi Tepat

Lokasi properti yang strategis akan menjanjikan keuntungan lebih besar, sebab lokasi strategis akan membuat harga jual menjadi lebih besar pula. Akses jalan raya utama atau fasilitas publik seperti mall, masjid dan sebagainya dari lokasi properti perlu menjadi bahan pertimbangan.

#5 Kuasai Strategi Investasi Properti

Bagi para investor kawakan insting strateginya mungkin lebih mumpuni daripada investor pemula. Namun, besar kemungkinan investor pemula juga bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Yang dimaksud dengan strategi investasi adalah strategi menentukan waktu yang cocok untuk melakukan investasi. Sehingga bisa memperoleh keuntungan yang besar karena ketika investasi properti dilepas atau dijual waktunya pas dengan harga jual yang meroket.

Sering mengikuti perkembangan informasi seputar properti serta berdiskusi langsung dengan para investor berpengalaman merupakan cara yang ampuh untuk mempertajam insting investasi.

Leave a Reply