Desain ruang tamu – Sahabat PrimaLand, memiliki rumah yang indah adalah impian bagi semua orang, tetapi sebagian orang justru memilih rumah yang berukuran minimalis. Ruangan utama yang akan dijumpai oleh pemilik rumah yaitu ruang tamu, dimana ruangan ini berfungsi untuk menerima tamu dan juga untuk berkumpul dengan keluarga. Biasanya ruang tamu difasilitasi dengan meja, kursi dan juga sofa, sehingga ketika ada tamu yang berkunjung kerumah kamu merasa betah dan nyaman.

Saat ini, PrimaLand telah merangkum beragam desain ruang tamu yang cantik juga menarik dari berbagai sumber untuk rekomendasi membangun ruang tamu yang sesuai dengan keinginanmu agar rumah mu tampil lebih keren.

1. Ruang Tamu Konsep Minimalis

Sumber : pexels.com/@fotoaibe

Jika kamu membutuhkan konsep desain ruang tamu yang minimalis, tidak membutuhkan banyak interior dan ornamen yang berlebihan. Hanya cukup dengan perpaduan dominasi warna netral cat tembok putih dengan shofa dan karpet warna abu-abu, hiasan dinding sebagai pelengkap sehingga ruangan tamu terlihat minimalis dan di tambah sedikit tumbuhan hijau untuk membuat ruang tamu dirumah kamu lebih terlihat asri.

2. Ruang Tamu Kombinasi Warna Pink

Sumber : Instagram @erghenamustika

Apakah kamu suka terhadap warna pink? Pilihan warna feminim dan lucu yang biasa di senangi seorang perempuan, perpaduan antara warna putih dengan warna pink untuk interior ruang tamu dan juga di tambah dengan hiasan ornamen dinding warna pink juga untuk menambah penampilan ruang tamu rumah mu semakin keren dan lucu. Jika kamu seorang perempuan mungkin, desain ruang tamu seperti gambar di atas cocok untuk di jadikan rekomendasi ruang tamu rumah kamu agar ketika ada tamu berkunjung kerumah mu merasa betah.

3. Ruang Tamu Klasik Rasa Mewah

Sumber: unsplash.com/@fromitaly

Sebagai warna dasar dinding ruang tamu, kamu dapat menggunakan warna netral. Karena warna netral tersebut mudah digabungkan dengan warna apa saja, seperti warna abu-abu, krem, warna kayu coklat dan kombinasi warna pada ornamen lain yang serasi agar ruang tamu kamu terlihat indah, sehingga tamu yang berkunjung ke rumahmu lebih betah. Agar terkesan lebih mewah, kamu dapat menambahkan hiasan-hiasan dinding dengan lukisan yang unik, bantal pada shofa dan  sedikit tumbuhan hijau agar suasana di dalam ruang tamu rumah kamu lebih adem dan asri.

4. Kombinasi Warna Putih Dan Krim

Sumber : Instagram @evita_laz

Apakah kamu ingin memiliki ruang tamu yang terlihat bersih? Caranya sangat mudah, hanya menggabungkan kombinasi warna putih sebagai warna dasar  ruang tamu dan warna krim untuk sebagian interior dan juga ornamen pelengkap ruang tamu rumah mu. Dengan desain seperti contoh gambar di atas, ruang tamu akan terlihat bersih, menarik dan juga tidak memerlukan banyak perabotan. Kamu juga bisa menambahkan sedikit tanaman hijau untuk membuat ruang tamu rumah kamu lebih asri dan sejuk.

5. Ruang Tamu Minimalis Dan Sempit

Rumah yang mewah dan megah mungkin adalah impian semua orang, tapi sebagian orang juga memiliki kondisi rumah yang tidak terlalu megah atau lebar dan bisa dikatakan minimalis. Untuk membangun ruang tamu pada ruangan yang sempit atau minimalis dapat mengkombinasikan warna netral sebagai dasar ruangan dan juga ornamen dengan warna netral yang serasi seperti warna cat tembok putih, shofa abu-abu, lantai krim dan hiasan dinding berupa lukisan unik sebagai pemanis ruangan. Agar ruang tamu rumah kamu terlihat lebih sejuk, kamu dapat menambahkan sebagian tumbuhan hijau di bagian samping dan pojok ruang tamu rumah kamu.

Sahabat PrimaLand, itulah beberapa desain ruang tamu yang kami rangkum dari beberapa sumber untuk mempermudah sahabat PrimaLand mencari desain contoh untuk membangun ruang tamu dirumah sahabat. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus blog kami untuk mendapatkan artikel dan informasi menarik lainnya.

Leave a Reply