Desain kolam minimalis – Sahabat PrimaLand, memiliki halaman rumah yang indah, asri dan juga alami mungkin jadi impian hampir semua orang, sebagian orang pasti ada pecinta ikan yang ingin mendesain sebagian lahan kosong di halaman rumahnya untuk dibuatkan kolam ikan. Kolam ikan di depan rumah justru dapat memberikan kesan kealamian dengan suara air mengalir serta percikan air yang disebabkan oleh aktivitas ikan di dalam kolam.

Sahabat PriamaLand, membahas tentang kolam ikan pasti tidak luput dengan proses pembuatannya yang memerlukan desain bentuk kolam ikan yang sesuai dengan tatak letak lahan, bentuk yang sesuai dengan eksterior rumah dan biaya yang di perlukan. Namun Sahabat tidak perlu khawatir, karena PrimaLand sudah merangkum beberapa contoh desain dari berbagai sumber sebagai pilihan untuk menetukan desain kolam ikan yang cocok dengan rumah sahabat.

1.Kolam Ikan Air Mancur

Buat kamu yang memiliki lahan sempit tapi ingin membuat kolam ikan ukuran minimalis, cukup dengan membuat desain kolam ikan seperti pada gambar. Dengan desain yang minimalis dan tidak memerlukan banyak ornamen hanya menambahkan air mancur, tanaman air dan juga jenis tanaman hijau biasa yang cocok di pinggiran kolam.

2.Kolam Ikan Model Tebing

Sumber: mastertaman.com

Desain kolam lebar sangat cocok buat kamu yang memiliki halaman rumah dengan lahan kosong yang cukup luas. Dengan mengkombinasikan beberapa jenis batu-batuan yang estetik sehingga membentuk tebing pada kolam ikan dan dipadukan dengan tumbuhan-tumbuhan hijau yang dapat di tanam di sekitar pinggiran juga pada dinding kolam sehingga akan tampak seperti sungai yang mengalir.

3.Kolam Ikan Lingkaran Minimalis

Sumber: boomerangazart.com

Jika di depan rumah kamu terdapat taman, mungkin desain kolam ikan berbentuk lingkaran lebih minimalis dan cocok untuk di bangun di taman rumah, paduan batu-batuan ukuran sedang hingga ukuran kecil dapat dijadikan hiasan agar kolam terlihat lebih eksotis dan di tambah dengan air terjun mini dengan susunan batu untuk air mengalirnya, membuat suasana tampak hidup dengan suara percikan air.

4.Kolam Ikan Persegi

Sumber: rumahkuunik.com

Melihat ikan yang berenang ketika bersantai di depan rumah memang sangat menyenangkan jiwa, banyak orang berpikir bahwa membuat kolam ikan yang cantik memerlukan lahan yang lebar dan biaya yang fantastis, karena hal pertama kali yang menjadi aspek adalah desain kolam ikan yang cantik dan menarik. Desain kolam ikan yang minimalis berbentu persegi dengan sedikit ornamen sebagai air mancur tidak memerlukan biaya yang banyak dan sudah cukup membuat halaman rumah lebih alami, contoh seperti gambar diatas mungkin cocok buat kamu yang memiliki lahan kosong di taman depan rumah. Dengan adanya kolam ikan di depan rumah dapat mengurangi rasa bosan sambil bersantai dan melihat ikan-ikan berenang di dalam kolam.

5.Desain Kolam Ikan Samping Rumah

Sumber: rumah.com

Mengkombinasikan tanaman hias dengan kolam ikan akan mendapat kesan yang natural dari alam, desain ukuran kolam yang tidak terlalu besar dan minimalis tidak memerlukan lahan yang banyak untuk membuat kolam ikan sesuai dengan keinginan kamu, karena kolam ini di desain dengan konsep yang menyatu langsung dengan rumah kamu. Mungkin jika kamu tambahkan dengan air mancur yang mengalir dari batu-batuan akan tampak lebih hidup dan alami.

Sahabat PrimaLand, itulah beberapa Desain kolam minimalis yang kami rangkum dari beberapa sumber untuk sahabat PrimaLand lebih mudah dalam mencari desain untuk membangun kolam ikan minimalis di depan atau disamping rumah sahabat. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus blog kami untuk mendapatkan artikel dan informasi menarik lainnya.

Leave a Reply