Desain Kamar Tiduk Anak- Memiliki kamar tidur yang sesuai dengan impian pastinya menjadi idaman bagi semua anak. Namun kebanyakan orang tua yang tidak mengerti keinginan anak-anaknya. Dan merasa kebingungan jika yang anak meminta untuk mendekor kamarnya untuk menjadi lebih menarik lagi .

Mendekor kamar anak tidak perlu mewah. Rancangan untuk desain kamar tidur anak agar lebih maksimal dengan meminimalkan penggunaan elemen-elemen dekoratif. Dengan begitu kamar anak akan lebih menarik dari kamar mereka sebelumnya.

Merancang kamar anak memang bukan hal yang mudah. Desain kamar harus disesuaikan dengan karakter, kepribadian, dan tujuan dari kamar itu dibuat. Berikut beberapa contoh desain kamar  anak yang sangat rekomended banget bagi Anda yang ingin menyenangkan hati anak Anda.

Desain Kamar Tidur Anak

#1. Kamar Anak Colorfull

Kamar ini cocok untuk Anda yang memiliki anak perempuan, karena dominan anak perempuan lebih menyukai banyak warna untuk menyenangkan hatinya. Anda bisa menggunakan beberapa warna untuk membuat kamar tampak indah. Lebih baik menggunakan warna-warna pastel. Anda juga bisa menggunakan kasur dan sprei yang bertema kartun ataupun warna-warni sesuai warna kesukaan anak Anda.

#2. Kamar Anak Tema Hewan

Kebanyakan anak-anak menyukai beberapa jenis hewan . Anda bisa mendesain kamar anak Anda sesuai dengan hewan yang mereka sukai.  Selain itu bisa dengan menggunakan warna cerah seperti biru maupun hijau untuk lebih mempertegas desainnya.

Tentunya anak juga menyukai mainan yang bertemakan hewan , nah disini Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris hewan unttuk membuat kamar anak menjadi lebih menarik. Untuk bagian lantai , Anda bisa menggunakan lantai kayu untuk memberikan kesan hangat dan aman bagi anak Anda.

#3. Kamar Anak Tema Kartun Doraemon

Inspirasi desain kamar anak bisa dilihat dari apa yang anak sukai. Jika anak Anda menyukai kartun doraemon , Anda bisa mendesain kamar mereka penuh dengan kartun doraemon. Kasur, sprei, dan hiasan dinding yang bertemakan kartun doraemon.

Tidak hanya itu saja, bisa menambahkan aksesoris doraemon,pastikan ukuran aksesoris ruangan sesuai dengan luas kamar agar tidak terlihat sesak. Untuk warna tembok Anda bisa menggunakan warna netral maupun warna pastel.

#4. Kamar Tidur 2 Ranjang

Bagi Anda yang memiliki 2 anak dengan umur yang berdekatan , bisa menerapkan desain ini. Dengan begitu sang anak bisa tidur bersama dan mempererat tali persaudaraan. Dan juga bisa bermain bersama di kamar yang sama , dengan begitu anak akan merasa senang dan tenang karena berada disatu ruangan yang sama.

#5.  Kamar Anak Monokrom

Kamar bertemakan monokrom lebih cocok untuk diterapkan pada kamar anak laki-laki. Anda bisa menentukan bagian mana yang akan Anda dominankan dengan tema monokrom, bisa pada bagian dinding kamar dan bisa pada furnitur kamar. Tambahkan sedikit sentuhan warna biru dalam beberapa aksesorisnya untuk membuat kesan monokromnya lebih nampak cerah.

Jika Anda lebih menonjolkan tema monokrom pada bagian furnitur kamar, Anda bisa menggunakan warna cat dinidng dengan warna putih atau abu-abu muda , dan tambahkan hiasan tulisan dan gambar minimalis agar tembok tidak terlihat kosong.

#6. Kamar Tidur Anak Elegan

Unutk menampilakn kamar tidur anak yang elegan Anda bisa menggunakan warna interior yang kalem. Bisa dengan memilih warna abu-abu pada dinding kamar dan furnitur kamar dengan warna yang selaras agar terlihat menarik. Pada bagian dinding bisa menambahkan foto atau lukisan agar tidak terlihat polos. Anda juga bisa memberikan sentuhan sedikit pada kamar tersebut namun harus memperhatikan tema dari kamar tersebut dibuat.

Demikianlah beberapa contoh desain kamar tidur anak yang dapat Anda coba terapkan dirumah. Pastikan pilihan Anda sesuai dengan pilihan sang anak. Selamat mencoba!

Leave a Reply