Bunga Hias Hits- Bunga hias menjadi favorit semua orang yang menyukai tanaman dan selalu menjadi incaran para pecinta tanaman. Walaupun banyak jenis bunga hias yang baru, tapi setiap tahunnya jenis bunga hias yang populer berbeda-beda, di mana sebenarnya ini hanya perputuran tren saja.

Saat ini banyak bunga hias yang sedang hits dan banyak di incar oleh pecinta bunga. Mau tahu apasaja bunga hias yang sedang hits saat ini? Yuk langsung saja di simak bersama!

#1 Bunga Hias Marigold

Marigold ini menjadi bunga hias yang dicari oleh pecinta tanaman hias. Karena bunga marigold ini memiliki bentuk mahkota bertumpuk dan berkerut yang sangat indah. Selain itu, warna kuningnya yang mencolok juga membuat bunga hias ini semakin menarik dan sangat cocok untuk mempercantik halaman rumah. Bunga hias marigold ini cukup mudah bertumbuh dan mampu bertahan hidup di dalam kondisi cuaca yang panas.

#2 Bunga Hias Hydrangea

Bunga Hydrangea biasa dikenal dengan sebutan hortensia atau kembang bokor ini memiliki bunga yang berangam , mulai dari berwarna pink, biru, ungu, biru keunguan, dan putih. Dengan memiliki banyak warna inilah yang membuat bunga hias hydrangea banyak diminati.

Bunga hydrangea ini memiliki bentuk bulat yang terdiri dari sekumpulan mahkota bunga kecil yang sangat unik. Selain cantik, ternyata bunga hias ini juga terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh.

#3 Tanaman Kembang Sepatu

Pasti kalian sudah mengetahui kembang sepatu, kan? Bunga ini dapat tumbuh subur asalkan terkena cahaya matahari langsung. Inilah kenapa banyak orang yang sangat disukai oleh pecinta tanaman hias di Indonesia.

Bunga dari tanaman ini mudah dikenali melalui bentuk bunganya yang unik. Bunga dari kembang sepatu biasanya berwarna merah, namun ada juga yang berwarna merah mudah dan kuning. Untuk nama latin dari bunga hias kembang sepatu ini adalah hibiscus.

#4 Bunga Dahlia

Bagi pecinta bunga pasti tahu betul tentang bunga ini. Rasa ingin memiliki bunga ini pasti ada apalagi bunga ini bisa tumbuh mekar dengan mahkota bunga yang saling bertumpuk satu sama lainnya.

Pada umumnya, bunga ini dominan berwarna merah muda dan ungu yang menawan. Kamu bisa menanam bunga ini di pot atau langsung di tanah yang subur di kebun atau halaman rumahmu.

#5 Bunga Anthurium

Bunga anthurium ini sangat unik, pasalnya tanaman ini memiliki bunga yang mirip dengan daun. Selain unik dan indah, warna merah yang khas dari tanaman ini menjadi daya tarik untuk pecinta bunga itu sendiri.

Bunga hias ini dapat tumbuh subur di daerah yang beriklim tropis. Sayangnya, bunga ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Bahkan, dulunya tanaman ini dijadikan tanaman hias di istana kerajaan Jawa. Wah, istimewa sekali, bukan?

#6 Bunga Petunia

Bunga ini termasuk dalam jenis tanaman gantung yang memiliki warna menarik, seperti merah, putih, pink, ungu, kuning, dan kombinasi. Kamu bisa menaruh tanaman gantung ini di balkon atau di teras rumahmu.

Bunga petunia ini menyesupai terompet dengan ukuran yang cukup kecil. Bunga hias ini akan tumbuh dengan rimbun sehingga membuat rumahmu akan terlihat lebih atraktif dan orang-orang yang berkunjung pun akan terpesona dengan keindahannya. Gimana, pasti tertarik untuk memiliki bunga petunia ini , kan?

Demikianlah beberapa bunga hias yang sedang hits saat ini. Menarik sekali bunga-bunga diatas, kan? Miliki salah satu diantaranya untuk menghiasi rumah dan kebunmu!

Leave a Reply